ROYAL Board

ROYALboard merupakan autoclaved cellulose fibre reinforced cement flat sheet yang diproduksi dengan mengacu pada ISO 9001:2000. Terbuat dari campuran Portland cement dan Cellulose fibre yang berkualitas tinggi serta pasir pilihan dan air, sehingga menjadikan ROYALboard dapat diklasifikasikan sebagai Calcium Silikate Board.

ROYAL Dura Ceiling merupakan produk ROYALboard yang mempunyai ketahanan api yang sangat baik. Dimensi yang konsisten dan juga ketahanan yang sangat sesuai untuk diaplikasikan pada langit-langit baik interior maupun eksterior, seperti teras, lobby ataupun yang membutuhkan ketahanan terhadaap kelembaban yang tinggi, seperti kamar mandi, perumahan di daerah pegunungan. Royal Dura Ceiling tidak hanya memiliki ketahanan api yang sangat baik, tetapi juga ketahanan akan air dan tahan rayap.

ROYAL Dura Ceiling dapat diaplikasikan dengan rangka kayu ataupun rangka metal dengan memperhatikan kriteria pemasangan yang direkomendasikan.
Untuk pengaplikasian pada langit-langit, sebaiknya menggunakan rangka 2 arah. Untuk rangka kayu, jarak rangka tidak lebih dari 610mm dan untuk rangka metal, jarak rangka adalah 400mm. Jarak rangka yang benar akan memberikan hasil yang baik.
Gunakan paku berdiameter 2mm x panjang 25mm, dengan jarak 12mm dari tepi papan dan 50mm dari sudut untuk rangka kayu. Dan gunakan paku skrup yang memiliki sirip di puncaknya untuk rangka metal. Paku skrup yang memiliki sirip ini akan membuat pemasanan skrup rata dengan permukaan papan Royal. Jarak pemasanagn paku/paku skrup adalah 200mm sepanjang papan dan 300mm secara melintang.
Berikan jarak 6mm antar papan sebagai nat. Nat dapat diisikan dengan kompon khusus (Kompon A+B) ataupun kompon gypsum dengan pita kertas dan aplikasi kompon yang lebar. Agar hasil nat tidak retak, biarkan permukan yang telah di kompon semalaman, sebelum di cat. Untuk mendapatkan hasil cat yang baik, gunakan acrylic paint (water based) dengan 2 lapisan. Selain pemasangan dengan nat (jarak) juga dapat dengan penambahan list kayu (timber batten) ataupun list gypsum.

Papan ROYAL dapat di potong dengan cutter. Goreslah permukaan papan dengan beberapa kali goresan untuk mendapatkan kedalaman hingga 1/3 tebal papan. Patahkan lembaran papan. Bila tepian papan kasar, lakukan pengamplasan dengan amplas kasar. Untuk melubangi papan, gunakan cutter yang dilengkapi oleh circular saw.

Aplikasi pada Rangka Metal Tampak
Merupakan system langit-langit yang ekonomis, yaitu dengan meletakkan panel yang sudah terpotong (600x600 dan 600x1200) dan di cat pada Rangka Metal Tampak (Exposed Grid Ceiling) yang sudah terpasang. Sistem ini sangat sesuai untuk langit-langit yang membutuhkan maintenance yang rutin, seperti corridor atau pun juga daerah servis (KM, dapur, Ruko, dll)

Tips Pemasangan- Pemasanagn jarak paku / skrup yang lebih rapat dapat memberikan hasil yang lebih baik.
- Pasang paku / skrup hingga rata dengan permukaan papan.


Untuk info lebih lanjut dan tips pemasangan, silahkan lik sbb:
http://royalboard.co.id/id/2016/03/30/blog-tips-aplikasi-papan-silikat-untuk-ceiling/

Komentar

Postingan Populer